Jumat, 14 Juli 2023

Finca El Injerto Coffee Sebagai Kopi Termahal ke-1 di Dunia

  



Finca El Injerto Coffee Sebagai Kopi Termahal ke-1 di Dunia




Kini eksistensi kopi bukan lagi dianggap sebagai jenis minuman. Kegiatan minum kopi sudah melebur menjadi kebutuhan, tradisi, gaya hidup, hingga kebudayaan. Lebih dari 70 negara di dunia yang sudah membudidayakan tanaman kopi, yang membuktikan tingginya minat masyarakat terhadap minuman pahit tersebut. 


Bahkan kopi punya perayaannya sendiri, yakni Hari Kopi Internasional yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober, hari ini. Biji kopi punya banyak jenis. Di setiap daerah dalam satu negara saja bisa punya cita rasa khas yang berbeda. 


Dari banyaknya varian biji kopi pilihan, sejumlah besar dibanderol dengan harga fantastis. Sepuluh di antaranya di bawah ini masuk daftar kopi termahal di dunia. Simak, yuk!



1. Finca El Injerto Coffee, Rp372 ribu


Kopi Finca El Injerto diambil dari biji kopi jenis Bourbon langka yang tumbuh di ketinggian 1.500-1.900 di atas permukaan laut dan 100 persen biji kopi Arabika. Karena kelangkaan dan kualitasnya, varian kopi asal Guatemala tersebut pernah dibanderol dengan harga tertinggi sekitar 500 dolar per pound (453 gram), atau sekitar Rp7,4 juta pada 2012.


Kini kopi tersebut dijual di kisaran harga Rp372 ribu per 250 gram, tergantung variasinya. Finca El Injerto Coffee punya aroma khas yang didominasi wangi bunga dan tanaman herbal, tapi ada juga rasa hazelnut dan cokelat yang intens ketika diminum.

_____

Cat :

https://www.idntimes.com/food/dining-guide/putriana-cahya/inilah-10-kopi-paling-mahal-di-dunia-harganya-bikin-pusing

PopCash.net PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork PopCash.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar