Selasa, 18 Juli 2023

Sekilas Info Kopi Blue Montain Jamaika

 Sekilas Info Kopi Blue Montain Jamaika



Kopi Blue Mountain Jamaika atau Kopi Blue Mountain Jamaika adalah klasifikasi kopi yang ditanam di Pegunungan Biru Jamaika . Kopi diperkenalkan ke Jamaika pada tahun 1728. 


Kopi Blue Mountain Jamaika adalah varietas Arabika dari biji kopi yang disebut Typica  yang berasal dari barat daya Ethiopia. 


Banyak kopi Blue Mountain terbaik terkenal karena rasanya yang ringan dan tidak terlalu pahit. Selama beberapa dekade terakhir, kopi ini telah mengembangkan reputasi yang menjadikannya salah satu kopi termahal dan dicari di dunia. Lebih dari 80% dari semua Kopi Blue Mountain Jamaika diekspor ke Jepang. 


 Selain digunakan untuk menyeduh kopi, bijinya juga menjadi dasar rasa minuman keras kopi Tia Maria .



Kopi Blue Mountain Jamaika adalah tanda sertifikasi yang dilindungi secara global, artinya hanya kopi yang disertifikasi oleh Otoritas Regulasi Komoditas Jamaika  (sebelumnya Dewan Industri Kopi Jamaika) yang dapat diberi label demikian. Itu berasal dari daerah tumbuh yang diakui di wilayah Blue Mountain di Jamaika, dan pembudidayaannya dipantau oleh Dewan Industri Kopi Jamaika.


Blue Mountains umumnya terletak di antara Kingston di selatan dan Port Antonio di utara. Naik ke 2.256 meter (7.402 kaki), mereka adalah beberapa gunung tertinggi di Karibia. Iklim wilayah ini sejuk dan berkabut dengan curah hujan tinggi. Tanahnya kaya, dengan drainase yang sangat baik. Kombinasi iklim dan tanah ini dianggap ideal untuk kopi. 

____

Cat ;Wikipedia 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar