Minggu, 09 Juli 2023

Sekilas Info Kopi Tumenggung dan Harganya


Sekilas Info Kopi Tumenggung dan Harganya




https://s.lazada.co.id/s.lheEx?cc

Kopi Temanggung adalah salah satu single origin yang menjadi kebanggaan masyarakat Temanggung dan tentunya juga menjadi kopi kebanggaan Indonesia.

Kota Temanggung memiliki iklim yang baik dalam kriteria penanaman kopi single origin karena didukung oleh tingkat curah hujan yang cukup dan iklim yang baik, sehingga daerah temanggung dapat menghasilkan kualitas kopi yang baik.

Daerah dataran tinggi Temanggung diapit Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang ditanami banyak biji kopi arabika sebagai komoditi specialty coffee dari Temanggung.

Kopi Temanggung sudah banyak diekspor ke beberapa negara seperti Swiss dan Amerika dengan nilai ekspor sebesar 6000 kg atau senilai 63 milyar rupiah.

Selain kopi arabika, kopi Temanggung juga memiliki perkebunan kopi robusta yang tersebar di daerah Pringsut, Kranggan, Kaloran, Kandangan, Jumo, Gemawang, Candiroto, Bejen dan Wonoboyo.

Keistimewaan kopi single origin Temanggung ini terletak pada rasa yang cenderung pada rasa tembakau seperti kopi papua tiom yang memiliki rasa tembakau saat kita menikmati kopinya.
_____
Cat :
https://www.tribunnewswiki.com/2020/02/14/kopi-temanggung



https://s.lazada.co.id/s.lhVgq?cc



Tidak ada komentar:

Posting Komentar