Sabtu, 15 Juli 2023

Jamaican Blue Mountain Coffee, Sebagai Kopi Termahal ke-6 di Dunia

 

Jamaican Blue Mountain Coffee, Sebagai Kopi Termahal ke-6 di Dunia















*Pemahaman Awal

Kini eksistensi kopi bukan lagi dianggap sebagai jenis minuman. Kegiatan minum kopi sudah melebur menjadi kebutuhan, tradisi, gaya hidup, hingga kebudayaan. Lebih dari 70 negara di dunia yang sudah membudidayakan tanaman kopi, yang membuktikan tingginya minat masyarakat terhadap minuman pahit tersebut.

Bahkan kopi punya perayaannya sendiri, yakni Hari Kopi Internasional yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober, hari ini. Biji kopi punya banyak jenis. Di setiap daerah dalam satu negara saja bisa punya cita rasa khas yang berbeda.

Dari banyaknya varian biji kopi pilihan, sejumlah besar dibanderol dengan harga fantastis. Sepuluh di antaranya di bawah ini masuk daftar kopi termahal di dunia. Simak, yuk!




6. Jamaican Blue Mountain Coffee, Rp754 ribu

Biji kopi ini tumbuh di Blue Mountain, Jamaika, tepatnya pada ketinggian 5.000 kaki. Jamaican Blue Mountain Coffee sangat digemari di Jepang, karena rasanya yang lembut dan tidak terlalu pahit.

Jepang juga merupakan negara terbesar yang mengimpor jenis kopi ini, bahkan beberapa produknya hanya melayani ekspor ke Negeri Sakura saja. Untuk satu pond-nya, biji kopi ini dihargai sekitar 50 dolar atau Rp754 ribu
_____
Cat :
https://www.idntimes.com/food/dining-guide/putriana-cahya/inilah-10-kopi-paling-mahal-di-dunia-harganya-bikin-pusing


PopCash.net PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork PopCash.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar