Sabtu, 15 Juli 2023

Hawaiian Kona Coffee, Sebagai Kopi Termahal ke-4 di Dunia

  

Hawaiian Kona Coffee, Sebagai Kopi Termahal ke-4 di Dunia





*Pemahaman Awal

Kini eksistensi kopi bukan lagi dianggap sebagai jenis minuman. Kegiatan minum kopi sudah melebur menjadi kebutuhan, tradisi, gaya hidup, hingga kebudayaan. Lebih dari 70 negara di dunia yang sudah membudidayakan tanaman kopi, yang membuktikan tingginya minat masyarakat terhadap minuman pahit tersebut.

Bahkan kopi punya perayaannya sendiri, yakni Hari Kopi Internasional yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober, hari ini. Biji kopi punya banyak jenis. Di setiap daerah dalam satu negara saja bisa punya cita rasa khas yang berbeda.

Dari banyaknya varian biji kopi pilihan, sejumlah besar dibanderol dengan harga fantastis. Sepuluh di antaranya di bawah ini masuk daftar kopi termahal di dunia. Simak, yuk!




4. Hawaiian Kona Coffee, Rp760 ribu

Hawaiian Kona Coffee memanfaatkan salah satu biji kopi paling langka di dunia yang hanya tumbuh di Pulau Hawaii. Itu sebabnya harga kopi ini sangat tinggi, yakni mencapai sekitar Rp760 ribu per pound.

Tak jarang produsen hanya menggunakan 10 persen biji kopi kona dan 90 persen sisanya dicampur dengan biji kopi impor atau lokal. Biasanya kopi campuran harganya lebih murah, sekitar Rp300-Rp400 ribuan.
_____
Cat :
https://www.idntimes.com/food/dining-guide/putriana-cahya/inilah-10-kopi-paling-mahal-di-dunia-harganya-bikin-pusing


PopCash.net PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork PopCash.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar